Kamis, 23 April 2020

Tiada Kesan Tanpa Kehadirannya

Alhamdulillah, tahun ini masih diberi kesempatan menikmati ramadhan. Bulan penuh keberkahan yang tentunya pasti dinantikan oleh semua umat muslim. Bagaimana tidak, semua aktivitas kita bernilai ibadah dimata-Nya. Dan tentunya semua orang berlomba-lomba untuk bisa melaksanakan kewajiban ini dengan sebaik-baiknya.

Tahun ini pun kali kesekian satelit kecil saya menunaikan ibadah puasanya. Masih seperti tahun-tahun yang lalu, kehebohan terus mewarnai. Puasa belum setengah hari pun, daftar permintaannya sudah dilontarkan. Tidak apa-apa, yang penting dia selalu semangat untuk menjalankannya.

Mendampingi anak-anak dimasa belajar mengenal puasa memang meninggalkan cerita dan kenangan tersendiri bagi para ibu. Dari cerita merajuk, drama, dan kehebohan-kehebohan lain akan selalu menjadi kenangan saat puasa seperti saat ini.

Tidak ada salahnya memenuhi apa yang jadi keinginan si kecil kan? Sepanjang memang tidak merepotkan dan tentunya ada budget untuk membelinya. Saya percaya, mungkin ceritanya saat ini kelak akan menjadi kenangan tersendiri bagi si kecil.

Apa sih yang dia minta hari ini? Sebenarnya bukan hal mewah yang ia minta. Namun hari ini saya agak sulit menerjemahkan apa yang diinginkannya. Karena ia sendiri tidak bisa secara jelas menyebutkan apa yang diinginkannya. Ternyata oh ternyata, gara-gara iklan khas ramadhan yang mulai berseliweran sejak beberapa waktu yang lalu.

Padahal untuk hal yang satu ini, Alhamdulillah selalu tersedia di lemari pendingan. Namun permintaanya hari ini ingin beli yang baru. Yang masih tersegel. Mungkijn sensasi membuka tutup botolnya itu yangs selalu ia nantikan. Ah, ada-ada saja keinginan bocah satu ini.. Okay lah boy, nanti kita beli ya...asal jangan sampai mau dibuka sekarang.

Sambil lalu pun dia berkata, “Iyalah..puasa kurang lengkap tanpa kehadirannya”...Walah..kok kayak kalimat yang biasa tertera di kartu undangan ulang tahun ya, hehehe...itu cerita saya pagi ini dengannya Bunda, apa cerita Bunda dengan si kecil hari ini?...

#Ramadhanpenuhcerita
#ydsfmalang
#RWCODOP
#Onedayonepost
#literasidigital

3 komentar:

Belajar Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

#KMP3 Ramadhan baru saja usai. Seiring gema takbir yang berkumandang. Nuansa bahagia menyambut hari yang fitri. Berbagai penganan pun dihi...